Kamis, 20 Oktober 2011

Trivium Biografi

Trivium adalah sebuah band heavy metal dari Orlando, Florida, Amerika yang terbentuk pada tahun 1999. Di bawah perusahaan rekaman Roadrunner Records, mereka telah merilis empat album, sebelas singles dan duabelas video musik. Album terakhir mereka, Shogun, dirilis pada 30 September 2008. Album terbaru mereka yang berjudul In Waves direncanakan akan rilis pada 8 Agustus 2011.

[sunting] Formasi dan Album Debut (1999 - 2004)

Pada sebuah talent show, Matt Heafy menampilkan cover dari lagu The Offspring yang berjudul "Self Esteem". Vokalis Brad Lawter memperhatikan Heafy dan memintanya untuk audisi di bandnya. Mereka berdua datang ke rumah drummer Travis Smith dan memainkan lagu metallica "For Whom The Bell Tolls". Terkesan dengan penampilan Matt Heafy, mereka menerimanya bergabung dengan Trivium. Setelah beberapa penampilan mereka di bar dan klub lokal, Lewter mengundurkan diri dan Heafy menggantikan posisinya sebagai vokalis. Pada awal 2003, Mereka merekam demo pertama mereka. Kopi dari demo tersebut didengar olen perusahaan rekaman Jerman, Lifeforce, yang akhirnya mengontrak mereka. Trivium akhirnya masuk studio untuk merekam album pertama mereka, Ember to Inferno. Selama waktu berjalan, Corey Beaulieu bergabung dengan Trivium sebagai gitaris. Begitupula denga Paolo Gregoletto yang masuk menggantikan bassist Brent Young tahun 2004. Album Ember to Inferno menarik perhatian Roadrunner Record dan menawari mereka kontrak rekaman. Trivium mulai menulis lagu untuk album kedua mereka di bawah major label.

[sunting] Ascendancy (2004 - 2006)

Tahun 2004, Trivium merekam album kedua mereka, Ascendancy, di Audiohammer Studios dan Morrisound Recordings di Florida. Diproduseri oleh Heafy dan Jason Suecef, album ini rilis pada bulan Maret 2005. Album ini menduduki posisi 151 di billboard 200 dan posisi 4 di Top Heatseesker Chart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar