Sabtu, 22 Oktober 2011

Masa Indah Banget Sekali Pisan

Yeap,kemarin saat saya sedang iseng jalan2 di sekitar kemang, saya mampir ke sebuah toko milik Kangkung (Black Boots) awalnya hanya sekedar iseng-iseng mampir dan melihat-lihat isi toko tersebut, tiba2 saya melihat sebuah cd dengan gambar cover yang familiar, yaitu gambar wajah anak kecil yang sedang tersenyum, saya pun mendekati untuk melihat cd tersebut lebih jelas, ternyata benar dugaan saya cd tersebut adalah cd kompilasi Masa Indah Banget, Sekali, Pisan. Saya langsung membeli cd tersebut dan harganya pun cukup murah untuk ukuran sebuah cd (Rp 20.000), senang sekali rasanya mendapatkan kembali cd tersebut yang isinya antara lain Puppen, Burgerkill, Full Of Hate, Waiting Room, Cherry Bombshell, Turtles Jr, Deadly Ground, Sendal Jepit etc. Di kompilasi ini Puppen membawakan lagu Sistem dengan versi lain dari Album MK II, Burgerkill juga membawakan lagu Revolt yang berbeda dari album Dua Sisi mereka. Dulu saya pernah punya cd kompilasi ini tapi kemudian cd tersebut hilang entah kemana. Sebenarnya masih banyak album kompilasi-kompilasi yang lainnya yang tidak kalah bagus, diantaranya :

- Walk Together Rock Together (covernya ilang)
Meskipun unit sound di kompilasi ini sangat tidak maksimal, tapi band-band yang mengisi kompilasi ini cukup potensial. Kompilasi ini diisi oleh Youth Against Fascism, Straight Answer, Cryptical Death, Antiseptic, Dirty Edge, Out Of Step, Secret Agent, Frontside

- Still One Still Proud Vol I ( Movement Recs)
Kompilasi yang berisi band-band Hardcore Punk dari Jakarta, terlihat kemajuan dari unit sound di kompilasi ini, band-band yang mengisi kompilasi ini antara Lain Inasubs, The Idiots,Cryptical Death etc

- Ngeblender Jadi Satu ( Rebel Recs )
Kompilasi dengan genre musik yang berbeda-beda, isinya antara lain Be Quiet, Popcorn, Ejakula La Vampira, Sixtols, Bandempo, Kompor Bekas etc

- Breathless
Kompilasi band-band Jakarta dan Bandung yang cukup stand out, berisi Burgerkill, Dead Pits, Deadly Ground, Step Forward etc

- Brain Beverage
Kompilasi band-band Harcore Punk dari Bandung yang berisi Puppen, Jeruji, Blind To See, Noin Bullet etc. Yang menarik disini Noin Bullet membawakan lagu Milik Jeruji yang berjudul Do The Fight dengan versi Noin Bullet.

- Ticket To Ride
Kompilasi yang diperuntukkan untuk memajukan scene skateboard lokal dan pembangunan skate park, menurut saya ini adalah sebuah album kompilasi yang keren. Waktu pertama saya membeli kompilasi ini saya sedikit heran karena kopian pertama di cover tertulis Step Forward membawakan lagu Forever Stand Undivided, tapi ternyata setelah saya pasang di player Step Forward tidak membawakan lagu tersebut. Kemudian saya mendapatkan kopian yang berikutnya dan Step Forward 'benar-benar' membawakan lagu Forever Stand Undivided ;)......

Sebenarnya masih banyak lagi album-album kompilasi lokal yang bagus, namun seingat saya kompilasi-kompilasi tersebut diatas cukup representatif....
Mungkin kalau nanti ada waktu say akan meng upload lagu-lagunya...enjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar