Rabu, 14 Desember 2011

Opium Biografi


OPIUM dibentuk pada awal tahun 2007 dengan line-up Fajar (Vokal), Tony (Gitar), Arief (Drum), Yorghi (Bass). Awalnya band ini adalah band proyek saja karena masing-masing personil punya band sendiri-sendiri. Sebut saja Arief dan Fajar yang keduanya personil FINGER OF DEATH, Tony dengan DOWN SYNDROM-nya, dan Yorghi dari INCORUPT. Tetapi seiring waktu mereka semakin mantap membentuk sebuah band baru dengan genre Brutal Death Metal. Sebelum bernama OPIUM band ini bernama "Sodomical Of God".


Formasi awal tidak lama bertahan karena keluarnya Yorghi dari band. Seiring dengan kekosongan posisi bass, nama "Sodomical Of God" pun mereka ganti dengan OPIUM. Sampai akhirnya pada pertengahan tahun 2007 mereka memilih Hadi sebagai pemain bass baru di Opium. Namun tak lama Hadi pun mengundurkan diri karena sibuk dengan pekerjaannya.

Pada awal tahun 2008 akhirnya OPIUM bertemu Chandra (Eks - Faith Must Pain), sepakat untuk merekrut Chandra sebagai pemain bass baru di OPIUM. Dan di pertengahan tahun 2008 OPIUM mengeluarkan promo lagu dengan judul, "Bingkai Mayat Membusuk", "Propaganda Religion", dll. Dengan line-up terbaru Fajar (Vokal), Tony (Guitar), Chandra (Bass), dan Arief (Drums), OPIUM terus bertahan sampai sekarang.

INFLUENCE:

-SUFFOCATION
-DISAVOWED
-DYING FETUS
-DISGORGE
-CONDEMNED
-PYAEMIA
-JASAD
-BLEEDING CORPSE
-SIKSA KUBUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar